Jakarta, 17 Desember 2012 (ANTARA) - PT Asuransi KSK Indonesia yang sebelumnya dikenal sebagai PT Asuransi Kurnia Indonesia melakukan investasi dan membawa ekuisitas sahamnya dengan nilai Rp. 100 Miliar. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi regulasi terbaru dari Menteri Keuangan tentang “Asuransi yang diwajibkan memiliki modal minimal sebesar Rp. 70 Miliar ( tahun 2009 ) dan Rp. 100 M ( tahun 2014 )”

     Asuransi KSK Indonesia melakukan investasi penanaman modal melebihi batas minimum yang telah ditetapkan Menteri Keuangan, dengan tujuan mengembangkan bisnis pada masa mendatang. Efektifnya, Risk Based Capital ( RBC ) dari perusahaan telah berhasil naik diatas batas 500% dari investasi penanaman modal.

     Berdasarkan hal tersebut di atas, maka Asuransi KSK mencoba melakukan pengembangan bisnis di Indonesia seperti Jasa Pelayanan ( Service ), IT Platform, dan produk inovatif lainnya. Sebagai informasi tambahan bahwa posisi akuitasnya yang kuat membuat Asuransi KSK Indonesia optimis untuk mengadakan kerjasama dengan lembaga-lembaga keuangan dan distribusi alternative untuk mendapatkan devisa tambahan dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

     Secara umum Industri Asuransi di Indonesia memiliki catatan yang baik, berdasarkan survey yang diadakan oleh Fitch Ratings, perindustriannya telah tumbuh 15.5% yoy ( year on year ) dan mampu mendapat Rp. 68.9 Triliun pada kuarter pertama tahun 2012 sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa hal tersebut sangat membantu Indonesia dalam mengembangkan perekonomiannya. Namun penetrasi asuransi di Indonesia masih dalam kategori rendah yang ditunjukkan dengan angka 0.6% GDP, yang jika dibandingkan dengan rata-rata di Eropa yang mampu mencapai 2.99%, Malaysia 1.6%, dan Thailand dengan hasil 1.7%. Dengan adanya peningkatan jumlah populasi di Indonesia, maka akan membuat kelas menengah sebagai kunci dalam mengembangkan bisnis.

     Joanne Kua yang merupakan Chief Executive Officer dan Executive Director dari KSK Grup Berhad, mengutarakan “Asuransi KSK” merupakan suatu perusahaan yang percaya pada pangsa pasar di Indonesia dan dalam memenuhi kebutuhan modalnya baru-baru ini menunjukkan minat dan kepercayaan kami terhadap potensi pertumbuhan yang ditawarkan Indonesia. Joanne juga mengatakan bahwa “Dengan penanaman modal yang dilakukan baru-baru ini, kami sekarang berada di posisi yang sangat tepat untuk membawa perbaikan pada pertumbuhan organic dan non organic”. Asuransi KSK sangat yakin akan mendapatkan pemasukan sebesar Rp. 200 Miliar pada akhir tahun 2013.

     PT Asuransi Kurnia Indonesia merupakan perusahaan yang sedang melakukan proses Re-branding di wilayah Malaysia dan Thailand, juga sedang mempersiapkan kampanye yang akan dilakukan pada awal tahun 2013.

     Sekilas tentang PT Asuransi KSK Indonesia
    
     Kehadiran Asuransi KSK di Indonesia sendiri telah melebihi dari 20 tahun. Bisnis kami diawali pada tahun 1988 sebagai lembaga asuransi umum yang kemudian dibawahi oleh KSK Grup Berhad ( yang lebih dikenal dengan Kurnia Asia Berhad ) pada tahun 2007 mengubah nama menjadi PT Asuransi Kurnia Indonesia, hingga pertengahan Nopember 2012, kami terus menerus melakukan proses Re-branding.
    
     Kami memiliki kantor pusat di Jakarta dan memiliki kehadiran yang baik di Indonesia. Kami telah melakukan ekspansi ke 6 kota-kota besar di Indonesia seperti, Surabaya, Bandung, Medan, Pekan Baru, dan Batam serta telah mempekerjakan lebih dari 500 orang. Dengan jumlah lebih dari 150 karyawan yang profesional maka mereka siap memberikan pelayanan baik ke personal maupun pelaku bisnis. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website kami di www.kskinsurance.co.id.

     Sekilas tentang KSK Group Berhad
    
     KSK Group Berhad ( KSK ) sebelumnya dikenal dengan nama Kurnia Asia Berhad yang merupakan perusahaan yang terdaftar dan dimiliki oleh Asuransi Kurnia Mayasia ( Malaysia ) Berhad ( KIMB ) sebagai salah satu perusahaan terbesar dan asuransi umum yang sukses di Malaysia. KSK melebarkan sayap bisnisnya di Indonesia dengan nama PT Asuransi KSK Indonesia dan Thailand dengan nama Asuransi KSK Co. Ltd.
Untuk informasi lebih lanjut dapan mengunjungi website kami di www.kskgroup.com

     Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan menghubungi :

     1. Syandra Kwan
     Syandra Kwan Public Relations Agency
     Telepon : +62 811333585800
     Email : Syandra@syandrakwan.com

     2. Stella Griensiria
     Syandra Kwan Public Relations Agency
     Telepon : +62 8811671435
     Email : Stella@syandrakwan.com

     Atau

     • Mr. Alex Lim Eng Keat
     Head – Corporate Communications
     KSK Group Berhad
     Telepon : +603 2693 1668
     Email : alex.lim@kskgroup.com

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2012