ANTARA - Pada 21 Juli 2024, perempuan penyanyi dan penulis lagu Dere menggelar sebuah konser bertajuk Pentas Rubik sebagai bentuk perayaan dua tahun album "Rubik", sekaligus empat tahun Dere berkarya.

Dalam gelaran tersebut, Dere tampil membawakan sejumlah nomor andalan seperti "Berisik", "Kota", "Berlagu", dan "Rubik". Tidak tampil sendirian, Dere juga menggamit sejumlah musisi, di antaranya Kunto Aji, Idgitaf, Pendarra, Nadhif Basalamah, dan Rafi Sudirman.

"Kita nyiapin sekitar dari dua sampai tiga bulan sebelumnya, sudah mulai dibahas dan konsepnya sendiri memang yang diutamakan itu perayaan. Pas akhirnya hari-H, sampai akhirnya Pentas Rubik terlaksana itu sangat bersyukur, semuanya sesuai harapan," kata Dere saat bertandang ke program AntaraKita.

Menurut Dere, hampir semua momen yang muncul di Pentas Rubik memiliki kesan tersendiri. Apalagi dapat bernyanyi dan menggelar pertunjukan spesial adalah impian Dere sedari kecil.

"Melihat teman-teman bahagia menyanyikan lirik-lirik yang sudah aku rangkai, itu sangat amat menyenangkan," tuturnya.

Saksikan penampilan Dere kala membawakan nomor "Berisik", "Kota", "Tanya", dan "Rubik" dalam program AntaraKita kali ini.

Simak pula penjelasan sang musisi mengenai inspirasi dalam menciptakan karya pada bagian kedua AntaraKita di sini. (Ahmad Faishal Adnan, Ardi Irawan/Aloysius Puspandono/Erlangga Bregas Prakoso, Gunawan Wibisono, Ibnu Zaki, Subur Atmamihardja, Syahrudin/Arif Prada/Ahmad Faishal Adnan)