ANTARA - Chika Olivia adalah seorang perempuan musisi sekaligus produser lagu. Selain berkarier solo dan menjadi pemain sesi bagi sejumlah musisi lain, Chika juga menggagas terbentuknya trio jazz lewat moniker Littlefingers. Bersama Tjdika (bass) dan David Halim (drum), Chika dan Littlefingers telah tampil hingga ke ASEAN Music Showcase Festival di Haw Par Villa, Singapura, September 2022.

Chika menuturkan, terdapat perbedaan pada proses penciptaan lagu antara proyek solo dan Littlefingers. Di Littlefingers, proses penulisan lagu selalu dilakukan oleh tiga personel.

“Memang ngerjainnya semua full bertiga dan memang bareng-bareng saja. Dan di sana kami lebih sebisa mungkin lebih banyak main di lagu-lagu yang instrumental, enggak terlalu banyak liriknya. Ada sih satu dua, cuma lebih fokus di instrumental. Nah kalau di solo project ini, di Chika Olivia, ini semua ceritanya dari aku sendiri, aku sendiri yang tulis, dan lebih banyak di aku-nya,” ungkap Chika.

Chika juga bercerita soal pengerjaan mini album perdana bertajuk “safe place” yang menyapa publik sejak Maret 2022 silam, serta keterlibatan sejumlah sosok dalam prosesnya. Menurut Chika, mini album “safe place” adalah medium untuk meluapkan segala hal yang ia rasakan terkait dengan dinamika kehidupan dirinya. (Ahmad Faishal Adnan, Ardi Irawan/Aloysius Puspandono/Erlangga Bregas Prakoso, Gunawan Wibisono, Ibnu Zaki, Subur Atmamihardja, Syahrudin/Arif Prada/Ahmad Faishal Adnan)