Jakarta (ANTARA) - Manajer klub Madura United Haruna Soemitro menyebut transfer bek timnya, Fachruddin Aryanto, ke Persija Jakarta bergantung kepada pemain uji coba (trial) asal Australia yang kini sudah berada di klub berjuluk "Laskar Sape Kerap" itu.

"Kalau pemain baru ini bisa menunjukkan penampilan terbaik dan memenuhi harapan kami, mungkin saja Fachruddin kami lepas," ujar Haruna ketika dihubungi dari Jakarta, Kamis.

Namun, Haruna melanjutkan, pihaknya masih akan melanjutkan pembicaraan dengan Persija terkait hal itu.

Haruna sendiri mengakui bahwa Fachruddin Aryanto sudah hampir bergabung dengan Persija.

Akan tetapi, hal itu tidak terlaksana karena Madura United urung merekrut bek klub Liga Australia Brisbane Roar Jacob Pepper karena cedera.

Seandainya Pepper bergabung dengan Madura, Fachruddin otomatis ke Persija. Itu menjadi kesepakatan antara Persija, Madura United dan Brisbane Roar.

"Kebetulan pemilik Brisbane Roar dan Persija hampir sama sehingga kami tukar menukar pemain. Akan tetapi faktanya kami batal merekrut Pepper karena cedera," tutur Haruna.

Saat ini, Madura United sudah kedatangan pemain asal Australia Ante Bakmaz sebagai pemain uji coba.

Kalau Bakmaz dapat memikat hati Madura United, maka Persija bisa saja mendapatkan servis dari Fachruddin.

Terkait munculnya nama Fachruddin untuk ditransfer ke Persija, Harun mengatakan hal itu karena Fachruddin memerlukan jam bermain lebih banyak.

"Faktanya, jam bermain Fachruddin di Madura United minim sekali. Padahal, Fachruddin adalah aset nasional yang harus mempunyai jam bermain tinggi," kata Haruna.

Baca juga: Madura United siap tuntut Peter Odemwingie

Baca juga: Pelatih Persija belum berpikir lepas Steven Paulle


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019