Roma (ANTARA News/Reuters) - Pemain tengah AC Milan dalam status pinjaman, David Beckham akan menjadi pemain pengganti dalam laga pertamanya di Seri A melawan AS Roma, Minggu, kata pelatih Milan Carlo Ancelotti.

Pemain tengah klub Los Angeles Galaxy yang akan bermain selama dua bulan bersama Milan untuk tetap diperhitungkan sebagai pilihan kesebelasan nasional Inggris, tidak pernah bermain lagi dalam kompetisi sepakbola setelah usainya musim kompetisi liga sepakbola AS Oktober lalu.

"Beckham siap bermain meskipun tidak pernah berlaga selama dua bulan.  Meski begitu sulit memberinya kesempatan sebagai 'starter' dalam pertandingan melawan Roma besok," kata Ancelotti dalam sebuah jumpa pers, Sabtu.

Beckham pertamakali bermain (untuk Milan) dalam pertandingan melawan Hamburg di Dubai, Selasa, yang berkesudahan 1-1.  Milan yang menempati peringkat ketiga klasemen akan kembali beraksi di Seri A setelah rehat ligha selama tiga minggu.

Pesepakbola Inggris berusia 33 tahun dan agennya secara konsisten mengatakan bahwa dia akan kembali ke Galaxy awal Maret depan untuk musim baru liga sepakbola AS, Major League Soccer (MLS). Namun begitu, Ancelotti merasa senang jika dia tetap di Milan jika situasi berubah.

"Dia siap memberikan kontribusi penting dan kami di Milan senang dia akan bersama kami, meskipun hanya dua bulan," kata pelatih Milan itu.

"Tapi jika dia ingin tetap bersama kami, itu sangat baik, masalahnya kontrak dia dengan Milan sudah jelas dan saya percaya dia akan menghormatinya."

Ancelotti mengatakan dia belum mendengar komentar pelatih Inggris Fabio yang akan menentukan sesiapa saja yang akan bermain (untuk Inggris) melawan Spanyol dalam pertandingan persahabatan Februari depan saat mana Beckham berusaha menyamai rekor Bobby Moore memperkuat Inggris selama 108 kali.

"Jika dia ingin sebuah laporan saya hanya punya sesuatu positif (tentang Beckham) karena saya telah melatih banyak pemain tapi tidak mudah menemukan seorang pemain seprofesional seperti ditunjukkan Beckham," tambahnya. (*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009