Jakarta (ANTARA) - Pebasket bintang Kevin Durant bukan saja akan membela tim baru di NBA mulai musim 2018/2019 yakni Brooklyn Nets, tetapi juga hijrah mengenakan nomor punggung baru yakni tujuh.

Hal itu diumumkan Durant lewat akun twitter pribadinya, @KDTrey5, pada Senin pagi WIB, yang mengunggah sebuah foto menampilkan seragam Nets dengan nomor tujuh.
Durant menjelaskan alasannya hijrah ke nomor 7 setelah lekat dengan nomor 35 sejak masih membela tim basket Universitas Texas hingga 12 tahun terakhir karienya di NBA sejak menjadi rekrutan kedua NBA Draft 2007.

Baca juga: Durant umumkan keputusan bergabung dengan Nets

Durant awalnya mengenakan nomor 35 untuk menghormati Charles Craig, pelatihnya kala masih bermain di liga amatir yang terbunuh dalam usia 35 tahun.

"35 dipilih untuk menghormati seseorang yang sangat dekat dan saya sayangi. Saya akan selalu menghormatinya dan nomor 35," kata Durant dalam penjelasan yang ia unggah lewat akun konsorsium pendanaan miliknya Thirty Five Ventures, @35Ventures.

"Namun sebagaimana saya memulai bab baru dalam karier basket, nomor yang akan kalian lihat di punggung saya di lapangan nanti adalah 7," demikian ujarnya melengkapi.

Di sisi lain, pihak Golden State Warriors, tim yang dibawa Durant menjuarai NBA dua musim beruntun pada 2017 dan 2018 berencana untuk mengosongkan nomor punggung 35 di tim mereka.
Penikmat NBA mungkin baru akan menyaksikan Durant mengenakan nomor barunya musim 2020/2021 mengingat ia diperkirakan bakal absen semusim penuh pada 2019/2020 karena cedera achilles yang dideritanya.

Durant, memutuskan hijrah ke Nets, setelah kontraknya di Golden State Warriors habis demi bergabung dengan Kyrie Irving yang juga pindah ke Nets membangun kekuatan baru di NBA.

Baca juga: Warriors berencana pensiunkan nomor punggung Iguodala

Baca juga: Lakers resmi umumkan kehadiran Anthony Davis

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019