Jakarta (ANTARA) - Leicester City sudah mengambil ancang-ancang bila mereka ditinggal bek timnas Inggris Harry Maguire dan mulai mencari penggantinya.

Maguire telah menjadi target transfer untuk Manchester United dan Manchester City, meski tawaran dua klub tetangga tersebut ditolak oleh Leicester City.

Kedua klub Manchester tersebut mengajukan tawaran sebesar 70 juta poundsterling (sekitar Rp1,23 triliun) bagi pemain berusia 26 tahun itu, tetapi The Foxes enggan melepaskannya di bawah harga 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,41 triliun).

Namun, Leicester sudah siap bila United atau City berhasil menggaet Maguire dan mereka telah memilih dua pemain yang bisa menggantikannya di jantung pertahanan klub.

Media Inggris yang dikutip Sky Sports melaporkan bahwa pemain Burnley James Tarkowski dan Lewis Dunk dari Brighton menjadi kandidat utama pilihan pelatih Leicesteri Brendan Rodgers, bila Maguire dijual.

Baik Tarkowski dan Dunk masing-masing dibanderol sekitar 40 juta poundsterling (sekitar Rp705 miliar) sehingga Leicester kemungkinan akan menghabiskan setengah dari dana transfer Maguire.

Leicester diperkirakan akan membeli salah satu dari keduanya dan mendatangkan pemain untuk posisi lain.

Tarkowski, yang berusia 26 tahun, adalah pemain timnas Inggris setelah dua kali tampil untuk negaranya pada 2018. Ia telah menjadi andalan di pertahanan Burnley sejak mereka promosi ke Liga Premier Inggris pada 2016 dan mencetak tiga gol musim lalu.

Sedangkan Dunk, yang satu tahun lebih tua, juga pernah mewakili The Three Lions saat melawan Amerika Serikat pada November tahun lalu.

Baca juga: Ayoze Perez pindah ke Leicester dari Newcastle

Baca juga: Harry Maguire sudah mantap ingin tinggalkan Leicester

Baca juga: Maguire tak sengaja nge-"like" komentar soal MU

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019