Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis berakhir sedikit menguat pada perdagangan Kamis (20/6), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Paris naik 0,31 persen atau 17,12 poin, menjadi 5.535,57 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40, tercatat 23 saham perusahaan berhasil membukukan kenaikan harga.

TechnipFMC, sebuah perusahaan berbasis di Inggris yang menyediakan layanan siklus hidup proyek lengkap untuk industri energi, terangkat 3,35 persen, menjadi peraih keuntungan tertinggi (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia STMicroelectronics yang meningkat 2,40 persen, serta perusahaan konsultasi teknologi informasi multinasional Prancis Cap Gemini menambahkan 1,48 persen.

Sementara itu, grup perbankan layanan lengkap internasional Prancis Credit Agricole mengalami kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya merosot 2,93 persen.

Disusul oleh saham perusahaan periklanan dan humas multinasional Prancis Publicis Groupe yang berkurang 2,48 persen, sementara kelompok keuangan internasional Prancis BNP Paribas turun 1,91 persen.


Baca juga: Bursa Prancis menguat 0,16 persen, namun saham Airbus anjlok
Baca juga: Bursa saham Prancis menguat, Indek CAC-40 berakhir naik 0,43 persen

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019