Jakarta (ANTARA) - Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, diprediksi akan terus kedatangan penumpang arus balik Lebaran 2019 hingga Minggu (16/6) menyusul usainya libur anak sekolah.

Meski demikian, Koordinator Regu Terminal Bus AKAP Kampung Rambutan Jumali yang ditemui di Jakarta, Kamis, mengatakan jumlahnya tidak akan sebanyak saat puncak arus balik yang terjadi Minggu (9/6) atau H+3 lalu dengan kedatangan 24.295 penumpang.

"Sabtu -Minggu saya kira (ramai) tapi itu juga kan (karena anak sekolah sudah mulai masuk), jadi tidak sebanyak kemarin. Orang tuanya mungkin sudah masuk jadi paling hanya dengan ibunya," katanya.

Menurut Jumali, arus balik menjelang masuk sekolah tidak akan berpengaruh banyak terhadap peningkatan jumlah penumpang.

"Kecuali kalau masuknya anak sekolah dengan yang masuk kerja itu berbarengan, baru akan tinggi," katanya.

Hingga sepekan sejak Lebaran 2019, puncak arus balik di Terminal Bus Kampung Rambutan tercatat jatuh pada H+3 atau Minggu (9/6) dengan kedatangan 24.295 penumpang.

Sementara sebanyak 22.088 penumpang kembali ke ibu kota melalui Terminal Bus Kampung Rambutan pada H+6 atau Rabu (12/6).

Jumlah tersebut hanya beda tipis dengan hari sebelumnya atau H+5 (Selasa, 11/6) di mana terdapat 22.004 penumpang yang tiba di terminal tersebut.
 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019