Jakarta (ANTARA) - Kawhi Leonard mencatat 36 poin --termasuk dua lemparan penting pada babak tambahan atau overtime kedua-- dan mengemas sembilan rebound ketika Toronto Raptors mengalahkan tamunya Milwaukee Bucks 118-112 melalui dua kali overtime Senin pagi WIB ini pada Gim 3 final Wilayah Timur.

Bucks masih memimpin final playoff berformat best-of-seven ini dengan 2-1 dan tetap bertanding di Toronto pada Gim 4 Rabu WIB lusa.

Pascal Siakam menyumbangkan 25 poin dan 11 rebound untuk Toronto, disusul Marc Gasol 16 poin, 12 rebound, tujuh assist dan lima blok.

Kyle Lowry mengemas 11 poin sebelum ditarik keluar pada kuarter keempat, sedangkan Norman Powell membukukan 19 poin sebelum terkena pelanggaran pada akhir kuarter keempat.

Andalan Milwaukee Giannis Antetokounmpo tertahan pada 12 poin tetapi panen 23 rebound sebelum terkena pelanggaran pada sekitar 4,5 menit waktu tersisa dalam overtime kedua.

George Hill memimpin Bucks dengan 24 poin, Malcolm Brogdon 20 poin, Brook Lopez 16 poin, Eric Bledsoe 11 poin, dan Nikola Mirotic 10 poin.

Baca juga: Warriors terancam tanpa Iguodala di gim keempat

Raptors sempat memimpin sampai sejauh 11 poin tetapi hanya surplus dua poin saat memasuki kuarter keempat.

Toronto memperlebar jarak sampai delapan poin ketika Leonard sukses pada sebuah lemparan tiga angka dalam 9 menit terakhir, tetapi hook shot Hill menyamakan kedudukan 88-88 pada 4 menit 11 detik terakhir.

Leonard lalu membawa Toronto memimpin 93-91 yang memperbesar menjadi selisih tiga poin berkat dua lemparan bebas Siakam pada 1 menit 41 detik tersisa, serta melebar lagi menjadi lima poin ketika Leonard berhasil pada dua lemparan bebas pada 1 menit 13 detik terakhir.

Kemudian layup Brogdon membuat Bucks menyempitkan selisih menjadi dua poin pada 38,7 detik tersisih. Setelah Bucks gagal, Siakam gagal pada dua lemparan bebas dalam 7,1 detik terakhir. Layup Khris Middleton kembali membuat laga imbang ketika waktu tinggal 2,2 detik sehingga memaksa overtime.

Pertandingan berjalan semakin seru. Steal dan dunk dari Leonard membuat Raptors unggul tiga poin pada 1 menit 52 detik terakhir overtime kedua. Raptors lalu memimpin sampai selisih empat poin berkat hook Leonard pada 32,4 detik terakhir, demikian Reuters.

Lihat juga: Playoff NBA: Raptors menang atas Bucks di game ketiga

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019