Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis berakhir sedikit lebih tinggi pada perdagangan Rabu (8/5/2019), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Paris naik 0,40 persen atau 21,84 poin, menjadi 5.417,59 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40, tercatat 25 saham mengalami kenaikan harga.

Pemimpin transformasi digital Prancis, Atos, meningkat 2,93 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham kelompok perusahaan produsen barang fashion mewah internasional Prancis Kering yang menguat 1,68 persen, serta perusahaan penyedia layanan industri minyak dan gas internasional TechnipFMC naik 1,58 persen.

Sementara itu, kelompok perusahaan pengolahan air dan limbah Prancis Veolia Environnement mengalami kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya kehilangan 2,45 persen.

Disusul oleh saham perusahaan jasa dan fasilitas manajemen makanan Prancis Sodexo yang berkurang 1,72 persen, serta perusahaan periklanan dan humas multinasional Prancis Publicis Groupe turun 0,91 persen.

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019