Jakarta (ANTARA) - James Harden mencetak poin tertinggi dalam pertandingan dengan 38 poin yang disempurnakan dengan 10 rebound, sedangkan Eric Gordon dan P.J. Tucker memberikan sumbangan sama berlimpahnya ketika Houston Rockets menyamakan kedudukan semfiinal Wilayah Barat dengan mengalahkan tamunya Golden State Warriors 112-108 pada Game 4, Senin malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB ini.

Seri playoff berformat best-of-seven ini sekarang sama kuat 2-2 menjelang Game 5 yang akan balik dimainkan di Oakland, California, Rabu malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

Gordon mengemas 20 poin, sedangkan Tucker finis dengan 17 poin dan 10 rebound.

Houston berhasil pada 17 dari total 50 lemparan tiga angka dan ini menjadi alasan terbesar di balik keunggulan Rockets terhadap Warriors yang cuma berhasil pada 8 dari total 33 lemparan tiga angka, termasuk ketika Kevin Durant dan Stephen Curry gagal pada momen penting yang malah membuat Rockets memimpin tiga poin setelah Harden gagal pada dua lemparan bebas.

Chris Paul (13 poin) melesakkan satu dari dua lemparan bebas karena pelanggaran pada 2,9 detik terakhir untuk memastikan kemenangan Rockets yang sempat mengungguli lawannya sampai sejauh 17 poin dan unggul 50-43 dalam rebound.

Baca juga: Bucks kini memimpin 3-1 atas Celtics

Durant memimpin Warriors dengan 34 poin, sedangkan Curry membukukan 30 poin. Tapi Curry gagal pada 10 dari total 14 lemparan tiga angka yang dia lepaskan, sementara Klay Thompson kembali paceklik poin setelah hanya satu kali sukses memasukkan lemparan tiga angka dan cuma memetik 10 poin dari total 15 lemparan. Draymond Green mengemas 15 poin dan lima assist untuk Warriors.

Houston melesat sampai selisih dua digit pada kuarter kedua, mulai dari sebuah lemparan Harden pada 7 menit 12 detik kuarter kedua untuk membawa Rockets memimpin 39-37. Harden dan Iman Shumpert berturut-turut memasukkan dua lemparan tiga angka sebelum Gordon juga berhasil pada sebuah lemparan tiga angka.

Warriors memaksakan reli ketika Andre Iguodala memasukkan sebuah lemparan tiga angka sebelum buzzer paruh pertama berbunyi sehingga Rockets ditempel pada kedudukan 61-54.

Ketika Houston berusaha jauh meninggalkan lawannya pada kuarter ketiga berkat tiga lemparan tiga angka berturut-turut dari Harden, Tucker dan kembali Harden, Warriors terlewati sampai 60-77. Layup Curry kemudian memangkas lagi defisit Warriors menjadi 82-86.

Sejak itu, Rockets selalu membalas manakala Golden State berusaha memperketat tempelan, termasuk basket penting dari Harden dan Paul setelah Warriors menggebrak pada kuarter keempat, demikian Reuters.

Baca juga: Grizzlies lirik asisten pelatih Warriors

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019