Pertandingan gim kedua kami harus bermain lebih baik lagi
Jakarta (ANTARA) - BTN CLS Knights Indonesia mengantisipasi kebangkitan tuan rumah Singapore Slingers dalam gim kedua final ABL yang bakal kembali dilangsungkan di OCBC Arena, Singapura, pada Minggu (5/5).

Pasalnya, pelatih CLS Brian Rowsom meyakini Slingers bakal melakukan banyak upaya perbaikan atas kekalahan 67-86 di gim pertama, Jumat malam.

"Pertandingan gim kedua kami harus bermain lebih baik lagi, sebab tuan rumah pasti belajar banyak dari kekalahan ini," kata Rowsom dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

CLS tampil cukup percaya diri sepanjang gim pertama, terutama pada kuarter ketiga saat mereka meraup 25 poin sembari membatasi raihan angka tuan rumah hanya 13 poin.

Hal itu disebut Rowsom tidak lepas dari penampilan optimal sektor pertahanan timnya selama periode 10 menit ketiga tersebut.

"Defense kami bagus di kuarter ketiga, itu kunci kemenangan hari ini," katanya.

Sementara itu, penembak jitu Wong Wei Long yang absen dari gim pertama juga disebut Rowsom besar kemungkinan bakal melantai untuk gim kedua menghadapi mantan timnya tersebut.

"Gim kedua mungkin kami sudah bisa memainkan Wei Long juga," tutur Rowsom.

Wei Long memang melewatkan gim pertama hanya sebagai penonton. Di tepi lapangan ia menyaksikan CLS berlaga sementara pelipis kirinya, yang sempat robek di gim penentuan semifinal melawan Mono Vampire Basketball, masih berbalut perban.

Jika CLS bisa meredam kebangkitan Slingers di gim kedua, bukan tidak mungkin mereka bakal memastikan gelar juara di hadapan publiknya sendiri di GOR Kertajaya, Surabaya, saat menjalani gim ketiga atau keempat.

Baca juga: CLS menang nyaman atas Slingers di gim pertama

Baca juga: Arif Hidayat: Saya ingin CLS juara!

Baca juga: Pelatih CLS beri skor 10 untuk pertahanan timnya

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019