Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino tak mau menyalahkan pemainnya setelah dikalahkan 0-1 oleh West Ham United dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu.

Dia justru menyebut penampilan di bawah standar yang dilihatkan pada babak kedua sebagai akibat dari padatnya jadwal Tottenham.

"Saya senang dengan upaya pemain, walau tentu saja penampilan pada babak kedua bukanlah sesuatu yang anda harapkan," kata Pochettino dalam komentar pasca pertandingan dalam laman resmi Tottenham Hotspur.

"Tapi anda tahu sendiri, situasinya sulit karena kami tengah berada dalam jadwal pertandingan yang padat. Dan dalam situasi seperti ini, hal seperti itu bisa saja terjadi," ujarnya menambahkan.

Baca juga: West Ham paksa Tottenham telan kekalahan perdana di stadion baru

Pochettino menilai timnya setidaknya pantas mendapatkan satu poin dari laga ini. "Tapi dalam sepak bola terkadang itu terjadi, anda kalah dan itu harus diterima dan kami harus beranjak."

"Tentu saja kami kecewa atas kekalahan ini, tapi kami harus beranjak," kata Pochettino.

Kekalahan itu membuat Tottenham yang menempati posisi ketiga klasemen dengan 70 poin tak bisa memperlebar jarak keunggulan tiga poin dari peringkat keempat Chelsea (67).

Tottenham juga harus mempersiapkan diri untuk menghadapi Ajax pada leg ertama semifinal Liga Champions di Johan Crujff Arena, Amsterdam, Belanda, Rabu dini hari pekan depan.

Baca juga: Pochettino yakin Kane pulih tepat waktu untuk final Liga Champions

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019