Berne, Swiss, (ANTARA News) - Badan sepakbola Eropa (UEFA) mengatakan tidak dengan menolak usaha terakhir Real Madrid untuk mencatatkan pemain yang baru dikontrak, Klaas Jan Huntelaar dan Lassana Diarra, guna bermain pada babak sistem gugur Liga Champions.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan dalam lamannya (www.uefa.com), Kamis, induk organisasi sepak bola Eropa itu mengatakan badan disiplinnya telah mendukung keputusan awal UEFA yang menyebutkan bahwa hanya satu dari pemain itu yang bisa ambil bagian dalam kompetisi yang akan dilanjutkan Februari.

UEFA menambahkan bahwa permohonan lebih lanjut yang bertentangan dengan keputusan itu akan didengar pekan depan, demikian diwartakan Reuters.

Peraturan Liga Champions menetapkan bahwa klub-klub bisa mendaftarkan hingga tiga pemain baru untuk babak sistem gugur sebelum 1 Februari namun hanya satu yang sudah bermain musim ini di Eropa bersama klub sebelumnya.

Striker Belanda Huntelaar dan pemain tengah Prancis Diarra
sudah bermain dalam Piala UEFA musim ini bagi Ajax Amsterdam dan Portsmouth secara berturut-turut.

Administrasi UEFA sudah secara resmi menyampaikan pada Real Madrid pada Senin bahwa tidak akan ada pengecualian pada aturan tersebut.

Seorang juru bicara UEFA mengatakan pada Kamis bahwa Real sudah memutuskan untuk meminta peninjauan kembali kasus tersebut dari badan disiplin.

Real, yang menghadapi Liverpool dalam 16 besar Liga Champions,
telah mengatakan pada media bahwa mereka siap untuk membawa masalah itu hingga ke Pengadilan Arbitrase Olahraga jika UEFA tidak menerima argumen mereka.(*) 

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009