Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Jumat pagi menggelar rapat terbatas di Kantor Presiden di Jakarta membahas dampak penurunan harga premium dan solar pada Desember lalu terhadap perekonomian nasional.

Menurut Mensesneg Hatta Rajasa, rapat mengenai dampak turunnya harga bahan bakar minyak (BBM) itu menindaklanjuti hasil rapat koordinasi menteri ekonomi yang dilakukan Kamis (8/1) malam.

"Rakor semalam membahas pengaruh penurunan harga BBM terhadap ekonomi secara keseluruhan." katanya.

Sementara Ketua Kadin Indonesia MS Hidayat yang juga diundang mengatakan, rapat ini akan membahas dampak penurunan harga BBM terhadap harga barang-barang kebutuhan pokok.

Sebelumnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan akan mengaji pengaruh turunnya harga BBM setelah melihat penurunan itu ternyata tidak diikuti oleh turunnya harga barang dan ongkos transportasi.

Beberapa waktu lalu pemerintah menurunkan harga premium dari Rp6.000 per liter menjadi Rp5.000 dan solar dari Rp5.500 menjadi Rp4.800 per liter.

Hadir dalam rapat terbatas pagi ini Menkeu/pelaksana tugas Menko Perekonomian Sri Mulyani Indrawati, Mendag Mari Pangestu, Mentan Anton Apriyantono, dan Menhub Jusman Syafei Djamal.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009