Jayapura (ANTARA) - Puluhan anak sekolah dan kader beberapa partai politik telah memadati area parkir serta jalan dari salah satu hotel di Jayapura yang direncanakan menjadi lokasi kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin.

Dari pantauan di lapangan, puluhan anak sekolah berseragam pramuka tersebut sudah mulai mengambil posisi sejak pukul 14.00 WIT, diikuti oleh kader partai politik dengan atributnya masing-masing.

Alvin, salah seorang siswa yang ikut serta dalam penyambutan Presiden Joko Widodo mengatakan dirinya sangat bersemangat hendak melihat kepala negara sambil melambaikan tangan dan bendera merah putih yang sudah disiapkan oleh pihak sekolah.

"Kami disuruh tunggu karena Presiden Jokowi sudah tiba di Sentani, senang rasanya bisa melihat presiden, jadi tidak harus nonton di televisi terus," katanya.

Sementara itu, pihak TNI dan Polri pun sejak pagi sudah berjaga di kawasan tersebut, bahkan pada salah satu pintu masuk dari arah Dok II Jayapura sudah mulai ditutup sehingga kendaraan roda dua dan empat harus melalui pintu dari arah Polda Papua.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi beberapa posko pengungsian korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura pada Senin (1/4).

Presiden Joko Widodo bersama rombongan juga diagendakan mendapat paparan kondisi terkini pascabanjir bandang Kabupaten Jayapura oleh Danrem 172/PWY di ruang VVIP Bandara Sentani sekaligus penjelasan mengenai pengembalian fungsi lahan Cycloop.

Setelah mengunjungi para korban banjir di pengungsian, Presiden Joko Widodo dan rombongan menuju salah satu hotel di Jayapura untuk bertemu dengan para kader, selanjutnya, akan melanjutkan kunjungannya ke Sorong, Papua Barat melalui Bandara Sentani. 

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019