Jakarta (ANTARA) - Klub peringkat ketiga Liga 1 Indonesia 2018 Bhayangkara FC menjadi salah satu opsi lawan tim nasional U-23 Indonesia di laga uji coba menjelang kualifikasi Piala U-23 Asia 2020 pada Selasa (12/3), kata asisten kepala delegasi tim nasional U-23 Indonesia AKBP Sumardji.

"Bhayangkara bisa menjadi salah satu pilihan untuk uji coba. Nanti saya atur," ujar Sumardji, yang juga manajer Bhayangkara FC, mendampingi timnas U-23 berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Sumardji menilai pertandingan itu mungkin digelar meski Bhayangkara baru tampil kontra Mitra Kukar di laga lanjutan Grup B Piala Presiden 2019 sehari sebelumnya Senin (11/3), di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi.

Namun, semuanya masih dalam pertimbangan. Sampai berita ini diturunkan, timnas U-23 belum menemukan klub lawan untuk pertandingan tersebut.

"Kami masih memikirkan siapa lawan yang tepat," kata Sumardji.

Baca juga: Indra Sjafri antar pulang "sang juara" AFF U-22 asal Barito Putera

Sebagai informasi, timnas U-23 Indonesia dijadwalkan menjalani dua pertandingan uji coba sebelum berangkat ke Vietnam untuk mengikuti kualifikasi Piala U-23 Asia 2020.

Laga uji coba pertama berlangsung pada Selasa (12/3) dengan lokasi di Jakarta dan sekitarnya. Setelah itu, pertandingan kedua digelar di Bali menghadapi Bali United, Minggu (17/3).

Pelatih timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri menyebut timnya memiliki rencana lain seandainya tidak menemukan klub yang dapat diajak bertanding.

"Sebelumnya, ada niat menghadapi Bogor FC untuk uji coba. Namun tidak jadi karena pemain mereka belum lengkap. Kalau memang tidak ada tim yang bisa bertanding, kami melakukan laga internal," tutur Indra.

Timnas U-23 Indonesia tengah menjalani TC sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala U-23 Asia tahun 2020 pada 22-26 Maret 2019 di Hanoi, Vietnam.

Pada hari ini, Jumat (8/3), TC yang dijadwalkan berlangsung sampai 17 Maret 2019 tersebut sudah memasuki hari kelima.

Di fase kualifikasi Piala U-23 Asia, Indonesia berada di Grup K bersama tuan rumah Piala Asia U-23 2020 Thailand, Brunei Darussalam, serta tuan rumah kualifikasi Vietnam.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019