Sofifi (ANTARA) - Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Gani Kasuba menginstruksikan setiap Jumat berjalan dilakukan evaluasi terhadap seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), terutama dalam pelayanan dan kedisplinan.

"Kita akan terus menyosialisasikan Sofifi sebagai Rumah Kita, sehingga seluruh staf dan pimpinan SKPD memilih tinggal di Sofifi ketimbang Kota Ternate," kata Plt Kepala Biro Protokol Kerja Sama dan Komunikasi Publik (BPKKP) Setda Provinsi Malut, Armin Zakaria, di Sofifi, Jumat.

Seperti biasanya, aktifitas kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov Malut terbilang sudah mulai berangsur-angsur baik, karena, motto penyemangat yang didenggungkan oleh Gubernur Abdul Gani Kasuba Lc, Sofifi rumah kita hampir diikuti seluruh pimpinan SKPD.

Ini dikemukakan, usai melaksanakan senam pagi bersama Gubernur yang diikuti sejumlah pimpinan SKPD serta ASN Pemprov Malut yang dipusatkan di bilangan jalan meter 40, Sofifi.

"Di beberapa kesempatan, Gubernur sering mengatakan bahwa jadikan "Sofifi Rumah Kita" dan oleh karennya seluruh aktifitas ASN serta pelayanan publik harus dilakukan di Sofifi," ujar Armin.

Sebab, keinginan menjadikan Sofifi sebagai rumah kita oleh Gubernur itu tampak jelas, di mana Pemprov Malut telah menyerahkan aset Pemprov yang berada di Kota Ternate.

"Terbukti, bahwa hampir sebagian besar aset yang ditempati Pemprov Maluku Utara, saat ini telah diserahkan ke Pemkot Ternate, maupun instansi vertikal lainnya yang membutuhkan aset tersebut," kata Armin..

Olehnya itu, Gubernur menurut Armin, mengimbau kepada seluruh ASN agar dapat beraktifitas di Sofifi, dan menempati seluruh rumah dinas yang telah disiapkan dan segala fasilitas untuk memudahkan ASN beraktifitas di Sofifi akan disiapkan, termasuk rumah dinas yang saat ini juga harus ditempati oleh ASN.

Tidak saja itu, kata Armin, Gubernur juga menegaskan agar seluruh program kegiatan di lingkup SKPD harus dipusatkan di Sofifi dan tidak ada lagi kegiatan yang dilakukan di Ternate, seluruhnya harus berpusat di Sofifi.

Ia menjelaskan, bahwa setiap Jumat akhir pekan, Gubernur selalu melakukan rapat evaluasi terhadap kinerja pimpinan SKPD.

"Gubernur sangat fokus dengan peningkatan kinerja pemerintah daerah, makanya Gubernur selalu menginginkan ada inovasi, ide, gagasan serta terobosan baru dalam memberikan pelayanan dengan menerapkan E-govermen dan aplikasi untuk memudahkan pelayanan publik," ujarnya. ***3***

Pewarta : Abdul Fatah
Editor : Alex Sariwating
 

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Alex Sariwating
Copyright © ANTARA 2019