Tokyo (ANTARA) - Saham-saham Jepang dibuka lebih rendah pada perdagangan Selasa pagi, menyusul kemunduran di Wall Street semalam (Senin), sementara investor memilih untuk mengambil keuntungan setelah Nikkei ditutup di tingkat tertinggi dalam tiga bulan terakhir, sehari sebelumnya.

Pada Selasa, pukul 09.15 waktu setempat, indeks acuan Nikkei 225 di Bursa Efek Tokyo (TSE) turun 89,74 poin atau 0,41 persen, dari tingkat penutupan Senin (4/3) menjadi  diperdagangkan 21.732,30 poin.

Sementara itu, indeks Topix yang lebih luas dari semua saham papan utama di pasar Tokyo berkurang 9,70 poin atau 0,60 persen, menjadi diperdagangkan di 1.617,89 poin.

Saham-saham pertambangan, aneka produk, serta yang terkait dengan besi dan baja paling banyak mencatat penurunan pada menit-menit pembukaan setelah bel perdagangan pagi.Baca juga: Bursa Tokyo melonjak, didukung Wall Street dan pelemahan yenBaca juga: Bursa Tokyo melonjak, didukung Wall Street dan pelemahan yenBaca juga: Bursa Tokyo melonjak, didukung Wall Street dan pelemahan yenBaca juga: Bursa Tokyo melonjak, didukung Wall Street dan pelemahan yen

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019