Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama istrinya, Fery Farhati menjenguk istri Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono yang dirawat di National University Hospital Singapura, Jumat.

Saat tiba di rumah sakit tempat Ani dirawat, dalam video terlihat SBY yang diterima Antara di Jakarta, menyambut Anies dan memeluknya serta menyalami Fery. Selanjutnya mereka bertiga terlihat berbincang - bincang dalam ruangan tertutup.

Sebelumnya SBY mengungkapkan istrinya Ani Yudhoyono dirawat di National Universtiy Hospital Singapura, sejak Sabtu (2/2) karena mengidap kanker darah.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer  atau kanker darah," kata SBY dalam video konferensi pers di Singapura.

SBY mengatakan saat ini dirinya berada di Singapura mendampingi Ani Yudhoyono dalam pengobatan dan perawatan kesehatan.

Sejak 2 Februari 2019 lalu, kata dia, Ani Yudhoyono menjalani `medical treatment` di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital Singapura.

"Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dengan takdir dan kuasanya, memberikan kesembuhan kepada istri tercinta Ibu Ani, atau Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo, agar Ibu Ani dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di tanah air," kata SBY.

Baca juga: Anies Baswedan doakan kesembuhan Ani Yudhoyono

 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019