Paris (ANTARA News) -  Saham-saham Prancis ditutup lebih kuat pada perdagangan Rabu (9/1), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris naik 0,84 persen atau 40,31 poin, menjadi 4.813,58 poin.

Sebanyak 30 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil membukukan kenaikan harga.

Pemasok otomotif multinasional Prancis Valeo mencatat keuntungan paling besar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan sahamnya melonjak 5,79 persen.

Diikuti oleh saham grup perusahaan elektronik Francis-Italia Stmicroelectronics yang terangkat 5,63 persen, dan perusahaan konsultan bisnis Capgemini naik 3,80 persen.

Sementara itu Air Liquide, sebuah perusahaan multinasional Prancis yang memasok gas dan jasa-jasa ke berbagai industri mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan sahamnya turun 1,36 persen.

Disusul oleh saham perusahaan kosmetik Prancis L`Oreal yang menyusut 0,81 persen dan perusahaan telekomunikasi internasional Bouygues kehilangan 0,69 persen.

Baca juga: Analis: Penguatan IHSG masih dibayangi hasil pertemuan AS-China

Baca juga: IHSG ditutup naik tipis, dipicu aksi beli para investor
 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019