Perusahaan kimia dan farmasi multinasional Bayer menderita kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan unggulan atau "blue chips", dengan sahamnya jatuh 1,59 persen
Frankfurt (ANTARA News) - Saham-saham Jerman ditutup melemah pada perdagangan Senin (7/1), dengan indeks acuan DAX-30 di Bursa Efek Frankfurt berkurang 19,88 poin atau 0,18 persen, menjadi 10.747,81 poin.

Perusahaan kimia dan farmasi multinasional Bayer menderita kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan unggulan atau "blue chips", dengan sahamnya jatuh 1,59 persen.

Disusul oleh saham perusahaan manufaktur dan elektronik Siemens serta perusahaan reasuransi Munich Re, yang masing-masing kehilangan 1,31 persen dan 1,28 persen.

Di sisi lain, pabrikan semikonduktor Infineon Technologies melonjak 3,62 persen, merupakan peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan.

Diikuti oleh saham perusahaan penyedia teknologi internet dan jasa keuangan global Wirecard serta Deutsche Bank, yang masing-masing naik 2,40 persen dan 1,55 persen.

Siemens adalah saham yang paling banyak diperdagangkan sepanjang hari dengan nilai transaksi mencapai 240,8 juta euro (275,5 juta dolar AS).

Baca juga: Bursa Jerman ditutup melemah, Deutsche Post raih keuntungan terbesar 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2019