Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Wolverhampton, Nuno Espirito Santo, mengaku sempat berpikir jika timnya hanya bisa bermain imbang melawan Tottenham Hotspur sudah merupakan hasil bagus.

Namun, setelah sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Harry Kane, Wolverhampton berbalik meraih kemenangan 3-1 atas Tottenham dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Sabtu.

"Luar biasa. Kami sangat senang. Kami bermain sangat baik di babak kedua, meski di babak pertama kami sebetulnya cukup terorganisir," kata Nuno Santo dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi Wolverhampton.

"Tottenham tim sarat kualitas, mereka punya pemain bertalenta, yang punya kemampuan untuk menimbulkan banyak masalah, sehingga kami harus bisa mengimbanginya," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Wolverhampton jegal momentum positif Tottenham, curi kemenangan 3-1 di Wembley

Setelah Willy Boly mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-72, Nuno Santo mengaku sempat berpikir akan puas dengan hasil imbang namun ternyata para pemainnya memperlihatkan rasa lapar yang lebih.

"Kami mendapatkan kepercayaan diri yang besar setelah bisa menyamakan kedudukan, namun tentu kami tidak bisa bergantung pada gol itu saja, kami mau lebih," katanya.

"Saya mungkin akan mengatakan imbang saja hasil yang bagus, namun saya tidak bisa mengendalikan emosi para pemain ketika mereka melihat ada celah di depan mata," ujar Nuno Santo menambahkan.

Baca juga: Dipecundangi Wolverhampton, Pochettino kecewa penampilan 20 menit akhir

Akhirnya, Wolverhampton menambah dua gol lagi yang dicetak dalam kurun waktu lima menit lewat Raul Jimenez dan Helder Costa demi memastikan kemenangan 3-1 atas Tottenham.

Kemenangan tersebut membuat Wolverhampton untuk sementara naik ke peringkat ketujuh dengan koleksi 29 poin.

Selanjutnya, Wolverhampton akan memulai tahun 2019 dengan menjamu Crystal Palace di Molineux pada Kamis (3/1) dini hari WIB.

Baca juga: Perkasa lawan raksasa, Leicester malah dipecundangi Cardiff di kandang sendiri

Baca juga: Dapat dua penalti, Liverpool bantai Arsenal 5-1

Pewarta: ANTARA
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018