Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, melontarkan pujian atas penampilan apik para pemainnya dalam kemenangan 3-1 atas Chelsea di laga pekan ke-13 Liga Inggris, namun di waktu bersamaan menyebutkan kini mereka menghadapi tantangan berikutnya yakni konsistensi.

Kendati demikian, Pochettino menyebut bahwa performa yang diperlihatkan dalam laga tersebut bakal menjadi bekal penting untuk mempertahankan sikap optimistis di laga-laga mendatang.

"Para pemain pantas mendapat kredit, mereka semua fantastis," kata Pochettino dalam kutipan komentar purnalaga yang dicuitkan akun Twitter resmi Tottenham, Minggu dini hari WIB.

"Sekarang tantangannya adalah konsistensi. Memperlihatkan penampilan seperti itu mendasari optimisme menyongsong masa depan," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Tottenham paksa Chelsea derita kekalahan pertama

Sementara itu gelandang bertahan Eric Dier menyebut bahwa kemenangan 3-1 atas Chelsea di Stadion Wembley, Inggris, adalah sesuatu yang selaras dengan penampilan Tottenham di pertandingan tersebut.

"Hari ini penampilan berkesesuaian dengan hasilnya. Energi di awal laga sangat fantastis. Kami berada di atas sejak menit pertama," katanya dalam kutipan komentar yang diunggah akun Twitter resmi Tottenham.

Berkat kemenangan tersebut, Tottenham sukses menggusur Chelsea dari peringkat ketiga klasemen.

Dier dkk kini mengumpulkan 30 poin, unggul dua poin atas Chelsea yang tertahan di 28 poin.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, catatan sempurna kini hanya milik Manchester City dan Liverpool

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018