Jakarta (ANTARA News) - Sutradara film-film populer era 70-an Nicolas Roeg meninggal dunia dalam usia 90 tahun, menurut putranya, Nicolas Roeg Jr. kepada BBC.

Sutradara asal Inggris yang menyutradarai beberapa film populer seperti "Performance", "Don't Look Now", "The Witches", dan "The Man Fell to Earth", wafat pada Jumat malam.

Wafatnya Roeg langsung mengundang simpati banyak insan film, termasuk sutradara rekan senegaranya Duncon Jones yang memuji kerja luar biasa Roeg.

"Baru saja mendengar pendongeng hebat lainnya, Nicolas Roeg yang tak Ada bandingannya meninggalkan kami hari ini. Betapa luar biasa kerja yang dia tinggalkan," tulis Duncon Jones di Twitter. Sitradara, penulis naskah, produser, dan aktor Inggris, Edgar Howard Wright, mengatakan bahwa perpisahan dengan bakat sinematik yang luar biasa, sutradara Nicolas Roeg.

"Film-filmnya menghipnotis saya selama bertahun-tahun dan masih terus intrik," katanya dalam posting di media sosial.
  Organisasi perfilman yang berbasis di New York, The Film Society of Lincoln Center, juga memberikan penghormatan atas meninggalnya Roeg. "Hidup kita penuh dengan semua genre. Ketakutan, harapan, dan kesedihan." R.I.P. Nicolas Roeg (1928-2018),” tulisnya di Twitter.
 

Pewarta: Antara
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018