Jakarta (ANTARA News) - Bintang Philadelphia 76ers, Joel Embiid, membukukan double-double saat mengantarkan timnya membekuk Los Angeles Clippers 122-113 dalam laga lanjutan NBA di Wells Fargo Center, Pennsylvania, Amerika Serikat, Jumat WIB.

Embiid mencapai double-double lewat 41 poin dan 13 rebound, ditambah 4 blok yang dilakukannya sepanjang laga, demikian catatan pertandingan laman resmi NBA.

Embiid sudah mengemas 12 poin pada kuarter pertama yang berakhir dengan skor 34-30 untuk keunggulan Sixers.

Pebasket asal Kamerun itu kemudian mengantongi 12 poin lagi di kuarter kedua yang dicapainya antara lain lewat sebuah dunk pada sisa waktu 2 menit 27 detik. Kuarter tersebut ditutup dengan Sixers yang kian tegas unggul 72-57.

Kendati seret poin dan hanya mencetak dua poin tambahan pada kuarter ketiga, Embiid mencapai raihan double-double di kuarter tersebut saat mengamankan rebound ke-10.

Selepas kuarter ketiga yang seret poin, pebasket berusia 24 tahun itu mencetak 15 poin tambahan di kuarter ketiga demi melengkapi raihan 41 poin miliknya di laga tersebut.

Baca juga: Raptors kembali ke jalur kemenangan, taklukkan Sixers 129-112

Selain Embiiid, Debutan Terbaik NBA 2018 Ben Simmons juga meraih double-double lewat 13 poin dan 11 assist untuk kemenangan Sixers, diikuti 18 poin dari JJ Redick, 13 poin Landry Shamet, 12 poin Markelle Fultz serta 10 poin Robert Covington.

Di kubu tim tamu, Lou Williams memimpin dengan 26 poin, diiringi Danilo Gallinari 25 poin, Tobias Harris 24 poin serta Boban Marjanovic yang mengemas double-double 15 poin dan 11 rebound.

Hasil itu menjadi kemenangan kelima Sixers musim ini dan mereka juga sudah menelan empat kekalahan (5-4), sebaliknya bagi Clippers (4-4) menjadi kekalahan keempat.

Untuk laga berikutnya, Sixers akan menjamu Detroit Pistons (4-3) pada Minggu (4/11) WIB, sehari setelah Clippers melawat ke markas Orlando Magic (2-5) di Amway Center, Florida.

Baca juga: Thunder catatkan tiga kemenangan beruntun saat kalahkan Hornets

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018