Jakarta (ANTARA News) -  Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, mengunjungi Pasar Pagi Tegal, Kamis. Namun ketika usai berkeliling pasar, dia dihadang warga yang mau berswafoto dengan sosok calon pemimpin muda usia itu. 
     
Ia mengaku tidak pernah menyangka mendapatkan sambutan dan perhatian begitu  besar oleh masyarakat Tegal. 
     
"Saya berterima kasih atas sambutan yang luar biasa. Ini membuat saya dan Pak Prabowo akan  bekerja lebih keras lagi untuk menciptakan lapangan kerja dan harga kebutuhan bahan pokok  yang terjangkau dan stabil,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Kamis.
     
Pasar Pagi Tegal yang tadinya lengang  itu tiba-tiba dihebohkan dengan kedatangan pasangan dari Calon Presiden Prabowo Subianto. Sepanjang jalan masuk pasar, para pedagang  rebutan untuk salaman dan berbagi cerita pada Sandiaga.
     
Usai berkeliling pasar lalu sarapan di Rumah Makan Mayang, diapun akan menuju lokasi kegiatan berikutnya di daerah  Tegal. Begitu  masuk mobil, salah seorang ibu  yang belum mendapatkan swafoto ngambek dan berdiri di samping mobil dan tidak beranjak.
     
"Ayo ibu kita mau jalan,” kata supir mobil yang digunakan  Sandiaga selama menyerap aspirasi di Jawa Tengah. Si ibu dengan wajah merajuk, bergeming. Bahkan  dengan wajah penuh manja dia berucap lirih, “aku mau foto,” katanya. 
     
Mantan wakil gubernur DKI Jakarta yang sudah berada di dalam mobil dan sulit untuk keluar karena sudah dikepung emak-emak. Ia membuka bajunya, dan memberikan pada ibu itu. “Ini buat ibu, sekarang sudah boleh jalan ya?” kata Sandiaga. Sang ibu mengangguk dan tertawa mendapatkan baju Sandiaga

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018