Sochi, Rusia (ANTARA News) - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, hanya berhasil menempati start ajang balap Formula One (F1) di urutan ketiga untuk seri GP Rusia selepas fase kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Sochi Akrodom, Sochi, Rusia, Sabtu.

Kendati hanya menempati tempat ketiga, Vettel malah memperingatkan pebalap Mercedes Valtteri Bottas, yang meraih pole position, akan hasil GP Rusia 2017 lalu.

Kala itu, Bottas yang mengawali balapan dari tempat ketiga malah berhasil menyalip Vettel, peraih pole position, untuk menjuarai GP Rusia 2017.

"Saya telah berbicara kepada Valtteri dan mengingatkan dia apa yang terjadi tahun lalu maka mungkin kali ini kami dapat membalikkan situasi," kata pria Jerman itu kepada para pewarta.

GP Rusia akan dipimpin dua pebalap Mercedes, Bottas dan Lewis Hamilton, saat start dimulai, dan Vettel mengakui penting untuk bisa menempel ketat kedua pebalap tersebut.

"Penting untuk berada sedekat mungkin dengan mereka namun memang benar bahwa mereka sangat cepat. Ini adalah balapan yang panjang dan ban-ban akan menjadi penting. Kami semestinya dapat menjadi lebih dekat," tambahnya.

"Mobilnya terasa baik-baik saja maka hal itu membuat saya gembira. Jika terdapat celah, saya akan memburunya," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Valtteri Bottas raih pole position GP Rusia

Baca juga: Peringatan Hamilton untuk Vettel

Pewarta: A. Rauf Andarpati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018