Jakarta (ANTARA News) - Borussia Moenchengladbach mengamankan kemenangan 2-1 atas Schalke dalam laga pekan ketiga Liga Jerman di Stadion Borussiapark, Moenchengladbach, Jerman, Sabtu (15/9) setempat.

Hasil itu membuat Gladbach merangsek ke peringkat keempat klasemen dengan raihan tujuh poin, sekaligus memaksa Schalke tetap nirkemenangan di awal musim.

Laga baru berlangsung tiga menit ketika Gladbach membuka keunggulan melalui tandukan Matthias Ginter dari situasi tendangan sudut.

Gladbach terus berupaya menekan dan tampil begitu dominan pada 25 menit pertama, namun justru tim tamu yang mendapatkan peluang bagus saat sundulan keras Salis Sane dapat ditahan kiper Yann Sommer.

Schalke semakin agresif setelah turun minum dan berjuang keras untuk menyamakan kedudukan, namun kesulitan menciptakan peluang di area sepertiga terakhir lawan. Gladbach menebar ancaman melalui serangan balik, di mana trio Jonas Hofmann, Thorgan Hazard, dan Denis Zakaria tampil bagus di lini tengah.

Tuan rumah akhirnya menggandakan keunggulannya pada fase akhir pertandingan ketika pemain pengganti Patrick Herrmann menyelesaikan peluang dari umpan silang Oscar Wendt.

Breel Embolo mencetak gol balasan bagi Schalke menjelang peluit panjang berbunyi, namun itu tak banyak artinya bagi tim tamu, yang masih tanpa kemenangan di musim ini.

Baca juga: Muenchen bangkit dari ketertinggalan, bekuk Leverkusen 3-1

Baca juga: Pratinjau pekan ketiga Liga Jerman


Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Jerman:

Gladbach: Sommer, Elvedi, Ginter, Jantschke, Wendt, Strobl, Zakaria (Kramer 72'), Hazard, Hofmann, Johnson (Herrmann 67'), Plea (Neuhaus 86')
Pelatih: Dieter Hecking

Schalke: Fährmann,  Sane, Naldo, Nastasic, Caligiuri, Rudy, Bentaleb, Mendyl (Schöpf 25'), Di Santo (Embolo 67'), Uth, Burgstaller (Teuchert 67)
Pelatih: Domenico Tedesco

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018