Setelah 22 tahun empat bulan 12 hari, saya memandang inilah saat terbaik untuk menggantung sarung tangan saya
Kairo (ANTARA News) - Kiper Mesir Essam El Hadary, yang menjadi pemain tertua sepanjang sejarah Piala Dunia di Rusia, mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional pada usia 45 tahun.

El Hadary mencatatkan penampilan terakhir dari 159 laganya untuk tim nasional saat timnya kalah 1-2 dari Arab Saudi pada fase grup, ketika Mesir tersingkir dari turnamen akbar itu dengan tiga kekalahan.

Pemain veteran itu melampaui rekor Faryd Mondragon, yang bermain pada lima menit terakhir pertandingan grup di Brazil empat tahun silam, yakni pada usia 43 tahun tiga hari.

Baca juga: Kiper veteran antar Mesir ke final Piala Afrka

"Setelah 22 tahun empat bulan 12 hari, saya memandang inilah saat terbaik untuk menggantung sarung tangan saya," kata El Hadary melalui unggahannya di Facebook pada Selasa.

"Saya bangga telah bermain dengan tim nasional pada 159 pertandingan internasional, berpartisipasi pada pencapaian-pencapaian yang belum pernah terjadi sebelumnya."

"Saya berharap saya telah sukses dalam misi saya selama beberapa tahun terakhir. Saya mengucapkan terima kasih dan bersukur kepada keluarga saya, yang telah menanggung kesulitan-kesulitan di hidup saya dan mendukung saya dalam semua langkah saya."

Reuters/H-RF

Baca juga: Javier Aguirre latih timnas Mesir

Pewarta: -
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018