Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional Uruguay berhasil mengungguli timnas Arab Saudi dengan skor 1-0 di babak pertama laga lanjutan Grup A Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Rostov Arena, Rusia, Rabu malam WIB.

Dipantau dari laman resmi FIFA di Jakarta, Rabu, satu-satunya gol di babak pertama tersebut dicetak oleh penyerang Luis Suarez di menit ke-23. Ini adalah gol ke-52 penyerang klub Barcelona itu bagi Uruguay.

Suarez sendiri mencatatkan pencapaian 100 laga bersama timnas Uruguay di pertandingan tersebut.

Uruguay yang menurunkan para pemain terbaiknya termasuk "duet maut" penyerang Luis Suarez dan Edinson Cavani memulai pertandingan dengan baik dan menekan Arab Saudi.

Hasilnya, di menit ke-15, Suarez mampu mengancam gawang Arab Saudi yang dikawal Mohammed Alowais, tetapi masih melebar dari sasaran.

Terus berusaha menorehkan gol, Uruguay akhirnya sukses menyarangkan bola ke gawang Arab Saudi pada menit ke-23 setelah umpan Carlos Sanchez via tendangan sudut dimanfaatkan dengan baik oleh Luis Suarez dengan tendangannya.

Arab Saudi tersengat dan mencoba melesakkan gol balasan. Namun, semua usaha anak-anak asuh Juan Antonio Pizzi tak berhasil menembus pertahanan Uruguay yang digalang sang kapten Diego Godin.

Skor 1-0 pun bertahan sampai wasit Clement Turpin asal Prancis meniup peluit tanda laga memasuki jeda.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Uruguay: Fernando Muslera, Jose Gimenez, Diego Godin (kapten), Guillermo Varela, Carlos Sanchez, Rodrigo Bentacur, Cristian Rodriguez, Luis Suarez, Matias Vecino, Edinson Cavani, Martin Caceres.

Arab Saudi: Mohammed Alowais, Osama Hawsawi (kapten), Ali Albulayhi, Mohammed Alburayk, Salman Alfaraj, Hatan Basri, Yasser Alshahrani, Abdullah Otayf, Taisser Aljassam (44`, Hussain Almoqahwi), Salem Aldawsari, Fahad Almuwallad.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018