Jakarta (ANTARA News) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta mengerahkan 1.374 petugasnya untuk menjaga keamanan di wilayah ibu kota negara itu selama perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah/Lebaran 2018.

"Secara keseluruhan, ada sebanyak 1.374 personel Satpol PP yang kami kerahkan untuk menjaga keamanan selama musim Lebaran tahun ini," kata Kepala Satpol PP DKI Yani Wahyu Purwoko di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, personel Satpol PP tersebut dikerahkan bukan hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga ketertiban selama musim mudik Lebaran 2018.

"Jadi, pengerahan personel itu juga kami lakukan untuk membantu kelancaran lalu lintas, menjaga ketertiban di jalan selama arus mudik Lebaran," ujar Yani.

Dia menuturkan personel tersebut akan difokuskan untuk berjaga di jalan raya, terminal dan pintu tol selama arus mudik hingga arus balik Lebaran.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan selama musim mudik Lebaran, para personel Satpol PP juga dikerahkan untuk menjaga keamanan di lingkungan permukiman warga.

"Selain menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas, kami juga menjaga keamanan di lingkungan warga, terutama di rumah-rumah yang ditinggal oleh penghuninya untuk mudik ke kampung halaman," ungkap Yani.

Dalam rangka menjaga keamanan di lingkungan permukiman warga, dia menambahkan pihaknya akan melakukan patroli bersama RT, RW maupun lurah setempat.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018