Jakarta (ANTARA News) - Grab Indonesia meluncurkan layanan mengantarkan ke rumah sepulang salat Tarawih, GrabBus, selama bulan Ramadan.

"Rutenya ke Masjid Istiqlal dan Masjid Al Azhar," kata Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata saat peluncuran kampanye "Bahagia Itu Dekat" di Jakarta, Kamis.

Grab menyediakan titik penjemputan di kedua masjid besar di Jakarta ini dan mengantarkannya ke beberapa titik di wilayah Jabodetabek, antara lain Depok Town Square dan Summarecon Mall Serpong. Untuk memakai layanan ini, pengguna harus mengakses situs www.naikgrabbus.com dan memesan tiket layaknya hendak naik bus ke luar kota.

Grab menggandeng penyedia layanan bus untuk mengadakan 10 GrabBus selama bulan Ramadan ini, untuk saat ini bus tidak dipungut biaya alias gratis.

Program Ramadan ini sekaligus menjadi ajang uji coba Grab Indonesia untuk layanan bus, kemungkinan mereka akan mengembangkannya ke layanan reguler.

Grab sengaja tidak memasukkan layanan ini ke aplikasi mereka mengingat proyek pilot ini juga untuk melihat respons pasar untuk GrabBus.

"(Jika masuk aplikasi) eksposure akan jauh lebih besar sementara kami masih menimbang berapa banyak jumlah bus," kata Ridzki.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018