Jakarta (ANTARA News) - LeBron James mencetak 44 poin setelah berhasil pada 17 dari total 28 lemparan guna membawa Cleveland Cavaliers menang 111-102 atas tamunya Boston Celtics, Senin malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB, di Quicken Loans Arena untuki menyamakan final Wilayah Timur menjadi 2-2.

Kyle Korver mengemas 14 poin yang semuanya diciptakan pada paruh pertama untuk unggulan empat Cavaliers.  Sedangkan Tristan Thompson menyumbangkan  13 poin dan 12 rebound, George Hill 13 poin dan Kevin Love sembilan poin ditambah 11 rebound.

Jaylen Brown mencatat 25 poin dan Jayson Tatum 17 poin untuk unggulan kedua Celtics yang kini bercatatan menang kalah 1-6 selama pertandingan tandang playoff.

Terry Rozier mengkreasi 16 poin dan 11 assist, Al Horford mempersembahkan 15 poin dan Marcus Morris 10 poin.

Game 5 atau pertandingan kelima seri playoff berformat best-of-seven antara kedua tim ini akan dimainkan di Boston, Rabu malam waktu setempat atau Kamis pagi lusa WIB yang sudah diperkirakan James akan panas.

"Sebuah lingkungan yang bermusuhan, kami memahami hal itu," kata James kepada ESPN. "Tak ada cinta di sana."

Pelatih Celtics Brad Stevens mengamini hal itu. "Adalah dua dari tiga terbaik yang lolos ke Final NBA," kata dia seperti dikutip Reuters.

Cleveland memiliki efektivitas lemparan sampai 50,6 dan unggul dalam statistik rebound 47-37. Sedangkan Boston hanya memiliki efektivitas lemparan 41,2 persen.

Hill membawa Cavaliers memimpin 96-81 pada 9 menit 53 detik tersisa. Beberapa menit kemudian Love dan James memperlebar selisih perbedaan poin kedua tim menjadi 100-89.

Baca juga: Curry pimpin Warriors ungguli sementara Rockets 2-1
 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018