Bangkok (ANTARA News) - Tim favorit Jepang dan Taiwan belum menemui kesulitan dengan mencatat kemenangan telak pada babak penyisihan grup turnamen bulu tangkis beregu putri Piala Uber 2018 di Bangkok, Thailand, Minggu.

Jepang yang berada di Grup A mengalahkan Australia 5-0, sedangkan Taiwan yang diperkuat pemain nomor satu dunia Tai Tzu Ying menang 4-1 atas Hong Kong.

Poin pertama Jepang diraih Akane Yamaguchi yang sempat mendapat perlawanan ketat sebelum menang 24-22, 21-9 atas Chen Hsuan Yu Wendy.

Kemudian angka-angka bagi Jepang disumbangkan oleh Yuki Fukushima- Sayaka Hirota. Nizomi Okuhara, Misaki Matsutomo-Ayaka Takahashi, dan tunggal ketiga Sayaka Sato.

Jepang menjadi salah favorit Piala Uber tahun ini karena memiliki pemain-pemain berperingkat atas dunia, baik pada sektor tunggal maupun ganda.

Sementara itu di Grup B, Tai Tzu Ying memimpin tim Taiwan setelah mengalahkan pemain Hong Kong 21-18, 20-22, 21-11.

Hong Kong sempat merebut satu angka melalui pasangan Ng Wing Yung-Yeung Nga Ting yang menang atas Hsu Ya CHing-Wu Ti Jun 14-21, 21-10, 21-19. Namun tiga partai berikutnya dimenangkan oleh Taiwan.

Berikut hasil-hasil pertandingan babak penyisihan grup sesi pagi/siang:

Piala Thomas

Grup A: Prancis - India 4-1
Grup B: Indonesia - Kanada 5-0

Piala Uber:
Grup A: Jepang - Australia 5-0
Grup B: Taiwan - Hong Kong 4-1
Grup C: Korsel - Mauritania 5-0.

Baca juga: Indonesia awali Piala Thomas dengan kalahkan Kanada

Pewarta: Teguh Handoko dari Bangkok
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018