Jakarta (ANTARA News) - Bek Madura United Andik Rendika Rama mengatakan dirinya siap menghentikan pergerakan pemain sayap kanan Persija Jakarta Riko Simanjuntak saat pertemuan kedua tim dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (12/5).

"Riko mempunyai kemampuan teknik dan kecepatan lari yang mumpuni. Insya Allah kami akan hadapi dia dengan fokus dan konsentrasi," ujar Andik di SUGBK, Jakarta, Jumat.

Akan tetapi, Andik yang biasa beroperasi sebagai bek kiri sadar hal itu tidak akan mudah. Riko merupakan salah satu pemain paling penting di skuat berjuluk Macan Kemayoran baik di Liga 1 2018 maupun Piala AFC 2018.

Performanya pun diganjar dengan penghargaan pemain terbaik pada bulan April 2018 dari Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI).

"Dia memang bagus, tetapi kami akan berikan perlawanan yang signifikan," kata Andik.

Meski demikian, pesepak bola berusia 25 tahun itu menganggap bukan cuma Riko yang patut diwaspadai timnya dari Persija. Menurut Andik, Persija memiliki skuat yang berkualitas baik, lebih bagus dibandingkan ketika dia memperkuat klub tersebut pada tahun 2016.

Namun dia yakin dalam sepak bola apa saja bisa terjadi dan dia yakin timnya bisa meraih hasil positif dari laga tandang kontra Persija.

"Persija mengalami perubahan besar dan saya rasa mereka cukup serius menghadapi kompetisi di tahun 2018. Mereka terlihat superior di liga, tetapi di atas langit masih ada langit. Karena itulah saya termotivasi dengan pertandingan ini," tutur dia.

Sebagai informasi, partai Persija Jakarta versus Madura United akan digelar di SUGBK, Jakarta, mulai pukul 21.00 WIB.
 

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018