Jakarta (ANTARA News) - Pemain depan Liverpool Mohamed Salah mendesak klubnya untuk mengakhiri Liga Premier musim ini dengan mencetak kemenangan terakhir sebelum ke final Liga Champions bulan ini.

Liverpool minimal butuh hasil seri melawan Brighton untuk memastikan finis pada empat besar dan sekaligus memastikan jatah Liga Champions musim depan kendali klub Merseyside itu berpeluang mendapatkan jatah itu jika bisa mengalahkan juara bertahan Real Madrid di Kiev, Ukraina, 26 Mei nanti.

Sebuah kemenangan dari pertandingan itu akan membuat Liverpool mendapatkan piala kontinental yang keenam dan memastikan satu jatah untuk kompetisi ini edisi musim depan.

"Sekarang kami sudah di final Liga Champions dan kami memiliki satu lagi untuk dimenangkan atau seri untuk berada di Liga Champions tahun depan. Jadi, kita menghadapi dua final," kata Salah dalam laman Liverpool, www.liverpoolfc.com.

"Kita ingin lolos ke Liga Champions musim depan dan kemudian kita ingin memenangkan final Liga Champions. Kita akan bermain untuk menang melawan Real Madrid, tapi untuk saat ini yang kita pikirkan hanyalah Brighton. Setelah itu kita punya waktu 14 hari untuk menyiapkan final (Liga Champions)."

Salah, bersama dengan pemain sayap Sadio Mane dan striker Roberto Firmino, menjadi bagian integral dari sukses Liverpool musim ini dan pemain berusia 25 tahun menyatakan siap mengantarkan klub ini ke level lebih tinggi lalu di masa depan.

"Ini hanyalah awal. Ini tahun pertama saya di sini dan itu sama seperti pemain-pemain lainnya. Tahun ini kita melewati tahun yang luar biasa," kata Salah kepada Liverpool Echo seperti dikutip Reuters.

"Kami sangat nyaman mengenai kemungkinan bermain pada Liga Champions musim depan. Dalam jalan menuju final kami mengalahkan tim-tim top seperti Manchester City dan Roma. Ini hanya awal untuk tim ini."

Salah juga akan memperkuat Mesir pada Piala Dunia di Rusia tahun ini dengan Uruguay menjadi tim yang dihadapi Mesir pada 15 Juni.

Baca juga: Mo Salah tak akan tinggalkan Liverpool
 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018