Medan (ANTARA News) - Tim Barito Putera akan mengandalkan permainan kolektif saat bertandang ke markas PSMS Medan untuk laga lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ketujuh di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (5/5).

Pelatih Barito Putera Jakson F. Tiago mengatakan pihaknya tidak mau lengah menghadapi PSMS, terlebih lawan mereka tampil di kandang sendiri yang tentunya akan menjadi motivasi tambahan untuk mengalahkan timnya.

Timnya akan mengandalkan permainan kolektif yang dinilai strategi ampuh dalam upaya meredam permainan PSMS yang terkenal sangat sulit dikalahkan jika bermain di kandangnya sendiri di Stadion Teladan.

"Kami sudah pelajari permainan PSMS dan permainan kolektif adalah cara yang kami nilai cukup ampuh meredam permainan PSMS yang banyak dihuni pemain muda," katanya di Medan, Jumat.

Ia juga mengakui bahwa timnya masih jauh dari sempurna dan masih banyak yang harus dibenahi, baik barisan depan maupun belakang serta kerjasama tim mengingat kompetisi yang masih cukup panjang.

"Permainan kami belum stabil dan secara perlahan terus kami benahi. Target kami melawan PSMS tetap sama dengan laga laga yang sebelumnya kami lakoni. Target kami tetap yang terbaik," katanya.

Baca juga: Jadwal siaran langsung sepak bola 4 - 7 Mei 2018

Baca juga: PSMS rotasi pemain hadapi Barito Putra

Baca juga: Bali United kasih bocoran strategi jelang menjamu Sriwijaya


Sementara pelatih PSMS Djajang Nurjaman mengatakan bermain dikandang sendiri tentunya tidak ada istilah selain harus menang, mengingat laga sebelumnya saat bertandang melawan Persela mereka menelan pil pahit 1-4.

"Kami harus menang, kalau ingin keluar dari zona degradasi. Kami mohon maaf kepada masyarakat kalau selama ini belum memuaskan pecinta PSMS. Kami akan terus berusaha laga demi laga," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018