Cirebon, (ANTARA News) - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memasang Penerangan Jalan Umum (PJU) di tiga titik jalur pantura Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, guna menyambut arus mudik dan balik Lebaran 2018.

"Pemasangan saat ini salah satunya adalah persiapan kita menjelang mudik lebaran," kata Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi di Cirebon, Sabtu.

Pemasangan PJU di Cirebon sendiri dipusatkan pada tiga lokasi, terutama jalur pantura yang memang digunakan oleh para pemudik pada srus mudik Lebaran nanti.

Tiga lokasi tersebut yaitu di jalur pantura Kapetekan, Astanajapura dan Losari.

Dengan dipasangnya PJU diharapkan bisa meminimlakan kecelakaan dan juga kerawanan kejahatan.

"Kita pasang secara serentak di tiga lokasi tersebut, karena memang jalur pantura sudah lama tidak terpasang PJU dan masyarakat juga mengharapkan adanya PJU," ujarnya.

Dia menjelaskan di jalur pantura antara Astanajapura dan Losari, selain di pasang PJU, Kemenhub juga memasang traffic light dan warning light.

Karena di jalur tersebut memang sangat dibutuhkan, agar masyarakat bisa lebih berhati-hati saat melalui jalur pantura Losari-Astanajapura.

"Pemasangan ini dilakukan oleh kurang lebih 100 orang warga sekitar untuk menjalankan program padat karya," tuturnya.

"Karena pak menteri perhubungan memerintahkan kepada saya harus menggunakan tenaga lokal untuk program padat karya, jadi hari ini masyarakat kerja langsung kita bayar," katanya lagi.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018