Jakarta (ANTARA News) - Hattrick penyerang Persija Jakarta Marko Simic membawa "Macan Kemayoran" unggul 3-0 pada babak pertama atas klub asal Malaysia Johor Darul Ta`zim (JDT) dalam lanjutan Piala AFC 2018 yang sementara berakhir 3-0, Selasa.

Gol-gol Simic di laga Grup H Piala AFC 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta itu dicetak pada menit ketujuh, ke-12 dan ke-19.

Persija menekan sejak awal pertandingan. Mengandalkan pemain sayap Riko Simanjuntak di sisi kanan, anak-anak asuh pelatih Stefano "Teco" Cugurra ini terus menggempur pertahanan JDT.

Setelah beberapa kali mendapatkan peluang, Persija akhirnya sukses menjebol gawang JDT yang dikawal Izham Tarmizi di menit ketujuh.

Bola yang bergulir liar di sisi kiri pertahanan JDT berhasil dikejar oleh Riko Simanjuntak yang segera mengirimkannya ke kotak penalti. Simic yang berada di depan gawang menanduk masuk bola itu ke gawang lawan. Skor 1-0 untuk Persija.

Riuh kegembiraan puluhan ribu suporter Persija The Jakmania di SUGBK kembali terdengar lima menit setelahnya karena Marko Simic lagi-lagi melesakkan bola ke gawang JDT.

Penyerang asal Kroasia itu memanfaatkan dengan sangat baik umpan tendangan bebas bek kiri M. Rezaldi Hehanusa dari sisi kanan pertahanan JDT dan menjadikan skor 2-0.

Riko Simanjuntak kembali menunjukkan kelasnya, kali ini membuat gerakan yang mengantarkan gol ketiga Persija yang lagi-lagi dicetak Simic pada menit ke-19.

Pemain berusia 26 tahun asal Sumatera Utara itu menyisir sisi kiri pertahanan JDT dan memberikan operan kepada Ramdani Lestaluhu di dalam kotak penalti. Ramdani kemudian menyodorkan bola ke Marko Simic yang mengonversinya menjadi gol.

Tidak ada gol lain tercipta usai gol tersebut. Skor 3-0 pun bertahan sampai babak pertama berakhir.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Persija: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan (kapten), Jaimerson Xavier, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa, Ramdani Lestaluhu, Sandy Sute, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan.

Cadangan: Addison Alves, Gunawan Dwi Cahyo, Bambang Pamungkas, Yan Pieter Nasadit, Fitra Ridwan, Daryono, Septinus Alua.

JDT: Izham Tarmizi, Nadher Amarhan, Adam Nor Azlin, Aidil Zafuan (kapten), Fazly Mazlan, Nazmi Faiz, Afiq Fazail, Amirulhadi Zainal, Syafiq Ahmad, Hariss Harun, Darren Lok.

Cadangan: Safiq Rahim, Ahmad Hazwan Bakri, Azrif Nazrulhaq, Haziq Nadzli, Fadhli Shas, Safawi Rasid, Natxo Insa.

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018