Jakarta (ANTARA News) - Napoli membuang kesempatan emas untuk melewati Juventus setelah pasukan Maurizio Sarri itu hanya bermain imbang 1-1 melawan tim papan bawah Sassuolo pada Liga Italia pekan ke-30 di Stadion Citta del Tricolore, Sabtu.

Napoli akhirnya tertahan di posisi dua klasemen dengan 74 poin, tertinggal satu angka dari Juventus yang akan menjamu AC Milan pada dini hari nanti.

Padahal I Partenopei berpeluang mengamankan puncak klasemen sekaligus memberikan tekanan bagi Juventus apabila mengalahkan Sassuolo yang menempati urutan 16 pada klasemen Liga Italia.

Napoli tertinggal 0-1 setelah Matteo Politano mencetak gol dari bola liar hasil tandukan Federico Peluso yang menyambar umpan Stefano Sensi pada menit 18.

Matteo Politano merupakan striker yang nyaris diboyong Napoli pada bursa transfer Januari lalu.

Napoli akhirnya selamat dari kekalahan setelah Rogerio mencetak gol bunuh diri akibat salah mengantisipasi umpan silang Mario Rui pada menit 80. Gol bunuh diri itu tidak terlepas dari peran Jose Callejon yang menekan pertahanan Sassuolo yang memaksa Rogerio melakukan kesalahan.

Napoli bisa saja mengamankan kemenangan apabila sepakan akribatik Arkadiuz Milik tidak menghantam tiang gawang, demikian Football Italia.

Baca: Lazio hancurkan Benevento 6-2
Baca: Inter Milan gunduli Verona 3-0, ancam posisi Roma


Susunan pemain:

Sassuolo:
Consigli; Goldaniga, Acerbi, Peluso; Lirola, Mazzitelli (Cassata 78), Sensi (Magnanelli 84), Missiroli, Rogerio; Berardi (Ragusa 73), Politano (Cassata 77)

Napoli: Reina; Hysaj, Koulibaly, Albiol, Mario Rui, Allan (Diawara 83), Jorginho (Milik 64), Zielinski; Callejon, Mertens (Mertens 75), Insigne.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018