Washington (ANTARA News) - Golden State Warriors tetap berhasil menaklukkan San Antonio Spurs 110-107 dalam laga lanjutan NBA di Oracle Arena, California, Amerika Serikat, Jumat WIB, meski bintang mereka Stephen Curry harus menepi saat pertandingan baru berlangsung tiga menit akibat cedera pergelangan kaki.

Kevin Durant menjadi bintang kemenangan Warriors dengan raihan 37 poin demi mengantarkan timnya meraih tiga kemenangan dari tiga pertemuan dengan Spurs musim ini.

LaMarcus Aldridge mengemas 30 poin untuk Spurs, membuka laju tiga pertandingan tandang yang akan dilanjutkan ke markas Oklahoma City Thunder dan Houston Rockets.

Curry cedera saat Warriors menguasai bola untuk keenam kalinya di pertandingan ini. Ia melompat untuk mengenai kaki DeJounte Murray setelah dilanggar saat berusaha melakukan layup, membuat pergelangan kaki kanannya terkilir. Pelatih Warriors Steve Kerr mengatakan Curry tidak akan bermain pada Sabtu WIB saat timnya mengunjungi kandang Portland Trail Blazers pada malam kedua secara beruntun.

Baca juga: Rockets menang beruntun 16 kali setelah tundukkan Thunder

Berikut ringkasan hasil rangkaian laga lanjutan Jumat WIB (tuan rumah disebut pertama):

Minnesota Timberwolves 109 - Boston Celtics 117

Kyrie Irving mencetak 23 poin, 8 assist dan 7 rebound, diikuti Al Horford 20 poin, 8 rebound dan 6 assist untuk membawa Celtics menundukkan tuan rumah di Target Center, sekaligus memastikan timnya mengamankan tiket playoff.

Celtics merajalela untuk keenam kalinya dalam tujuh pertandingan dengan menggunakan keseimbangan serangan di mana enam pemain mencetak dua dijit poin. Bintang muda Celtics Jaylen Brown mengemas 14 poin, namun terpaksa meninggakan lapangan setelah terjatuh dengan posisi buruk saat berusaha untuk menghempaskan dunk pada kuarter ketiga. Brown belakangan dibawa ke rumah sakit, namun ia mencuit bahwa dirinya baik-baik saja dan hanya menderita sakit kepala.

Nemanja Bjelica mengemas 30 poin dan 12 rebound diikuti Taj Gibson 18 poin untuk memimpin Timberwoves, yang kalah untuk ketiga kalinya secara beruntun dan kalah untuk keempat kalinya dari enam pertandingan.


Oklahoma City Thunder 115 - Phoenix Suns 87

Carmelo Anthony memulai dan mengakhiri laju 15 poin pada kuarter kedua, membantu tuan rumah menaklukkan Suns dalam perjalanannya untuk mencatatkan kemenangan dominan.

Russell Westbrook di ambang triple-double ketika menyelesaikan pertandingan dengan 27 poin, 8 rebound dan 9 assist, ketika Thunder menghentikan laju dua kekalahan beruntunnya.

Devin Booker mencetak 30 poin untuk Suns, yang kalah untuk keempat kalinya secara beruntun.


Miami Heat 108 - Philadelphia 76ers 99

Hassan Whiteside mencetak 26 poin ketika Heat menaklukkan tamunya di hadapan publik American Airlines Arena, Florida.

Heat tertinggal satu poin saat memasuki kuarter keempat, namun berhasil mengungguli Sixers 35-25 di perempat akhir laga tersebut untuk mengamankan kemenangan keenam dalam tujuh pertandingan kandang terakhirnya. Dwyane Wade dan Josh Richardson masing-masing mencetak 16 poin dan 13 poin untuk Heat, yang unggul separuh laga atas Milwaukee Bucks dan menduduki peringkat ketujuh pada persaingan playoff Wilayah Timur.

Dario Saric mencetak 20 poin diikuti 18 poin J.J. Redick untuk Sixers.


Charlotte Hornets 111 - Brooklyn Nets 125

Allen Crabbe mengemas 29 poin ketika Nets menghentikan catatan buruk 10 kekalahan tandang beruntun dengan menaklukkan tuan rumah Hornets 125-111.

Caris LeVert mencetak 16 dari 22 poinnya pada paruh kedua laga untuk Nets. Rondae Hollis-Jefferson mencapai double-double kedelapan lewat 18 poin dan 12 rebound menyamai total double-double-nya dari musim lalu.

Kemba Walker memimpin Hornets dengan 21 poin.

Pewarta: SYSTEM
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018