Jakarta (ANTARA News) - Swansea City terus menjauhi zona degradasi dalam klasemen Liga Inggris (Premier League) setelah klub yang berbasis di Wales itu mengalahkan Burnley 1-0 pada pertandingan pekan ke-27 di Stadion Liberty, Sabtu.

Kapten Korea Selatan, Ki Sung-Yeung, menjadi pahlawan The Swans berkat golnya pada menit 81 yang memastikan kemenangan keempat Swansea di bawah arahan pelatih Carlos Carvalhal.

Kendati cuma mencetak satu gol, namun Swansea menguasai pertandingan dengan kepemilikan bola 60 persen dan melepaskan empat sepakan on-target, sementara Burnley hanya sekali melepaskan tembakan akurat.

Laga ini juga dimanfaatkan Carvalhal untuk memperkenalkan rekrutan baru, Andre Ayew, yang cukup membantu serangan Swansea, sebelum Ki melepaskan tendangan voli yang mengantar bola masuk ke sudut gawang Burnley.

Kemenangan ini membuat Swansea naik ke posisi 15, unggul dua poin dari Stoke City di posiis 18 zona degrdasi, sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam lima pertandingan, demikian Reuters.

Susunan pemain:

Burnley:
Pope, Lowton, Taylor, Cork, Mee, Vokes, Barnes, Hendrick, Gudmundsson, Lennon, Long
Cadangan: Lindegaard, Nkoudou, Westwood, Wells, Ward, Arfield, O’Neill

Swansea:
Fabianski, Ki Seung-yeung, van der Hoorn, Mawson, Dyer, Carroll, Olsson, Clucas, Jordan Ayew, Naughton, Fernandez
Cadangan: Nordfeldt, Abraham, Narsingh, Routledge, Andre Ayew, King, Bartley

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018