Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi sebagian besar wilayah Jabodetabek diguyur hujan hari ini.

Dalam laman resminya, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara siang dan menjelang malam hari.

Hujan mulai mengguyur wilayah Jabodetabek pada siang hari. Bekasi, Depok, Bogor, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara diprediksi hujan dengan intensitas ringan, sedangkan Jakarta Timur diperkirakan hujan dengan intensitas sedang.

Sementara itu, hujan disertai petir akan mengguyur wilayah Kepulauan Seribu pada siang hari, namun Tangerang diprediksi berawan.

Pada malam hari, hujan diperkirakan masih mengguyur wilayah Jabodetabek. Seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan hujan dengan intensitas sedang, sementara Bekasi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Berbeda dari wilayah Jabodetabek lainnya, Depok, Bogor dan Tangerang diprediksi berawan pada malam hari.

BMKG juga memperkirakan suhu di wilayah Jabodetabek hari ini akan berkisar 23 derajat Celcius hingga 29 derajat Celcius dengan kelembaban antara 80 hingga 100 persen.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018