Jakarta (ANTARA News) - Setelah dikabarkan akan diperkenalkan pada gelaran Consumer Electronics Show (CES) dua pekan lalu, Samsung akhirnya benar-benar akan mengumumkan ponsel andalannya bulan depan.

Dilansir dari laman GSM Arena, Samsung telah mengirim undangan ke media untuk menghadiri acara di Barcelona di mana produsen ponsel asal Korea Selatan itu akan mengumumkan flagship terbarunya Samsung Galaxy S9 (dan S9+).

Undangan itu sendiri kabarnya hanya menampilkan angka 9 dengan kata-kata: "The Camera. Reimagined." Sehingga, ponsel tersebut diharapkan dapat membawa peningkatan serius dari segi kamera.

Berdasarkan bocoran yang beredar, ponsel tersebut akan mengusung layar Infinity Display 18,5:9 yang tampil nyaris tanpa bezel. Sementara itu, pemindai sidik jari bermigrasi ke bagian belakang, tepat di bawah sensor kamera.

Untuk kamera, Samsung diharapkan membawa dua pengalaman kamera yang berbeda pada Galaxy S9 -- kamera tunggal pada Galaxy S9 dan kamera ganda pada S9+.

Bocoran juga menunjukkan bahwa Galaxy S9 akan hadir dengan frame rate lebih tinggi dalam gerakan lambat yaitu 480 fps @1080p. Perangkat tersebut juga diharap membawa peningkatan dalam performa pengisian baterai nirkabel.

Pre-order Galaxy S9 kabarnya akan dibuka sehari setelah acara yaitu 26 Februari dengan perangkat yang akan mulai dikirim pada 16 Maret, demikian GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018