Barcelona (ANTARA News) - Rekrutan anyar Barcelona yang didatangkan dari Liverpool dengan harga mentereng, Philippe Coutinho, harus bersabar untuk melakoni debutnya bersama Las Blaugranas selama setidaknya tiga pekan mendatang.

Pasalnya, Coutinho didiagnosa masih menderita cedera otot paha yang dialaminya kala masih membela klub penjualnya, Liverpool.

Gelandang kreatif asal Brazil itu menjalani pemeriksaan medis pada Senin dan menurut analisis tim kesehatan Barcelona, cedera itu dialami Coutinho saat ia membawa Liverpool mengalahkan Burnley 2-1 pada awal Januari lalu.

"Coutinho menderita cedera di otot paha kanan, dia akan absen bermain selama 20 hari," kata Barcelona dalam sebuah pernyataan, dan artinya dia baru bisa membuat debut di derby Catalan melawan Espanyol pada 4 Februari.

Barcelona setuju merekrut pemain itu dengan nilai 142 juta pound (192 juta dolar AS) dengan Liverpoool pada Sabtu (6/1) untuk membeli Coutinho, yang menjadi rekor nilai transfer termahal kedua raksasa Spanyol tersebut.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018