Yogyakarta (ANTARA News) - Tujuh menteri Kabinet Kerja manggung dan memainkan alat musik serta menyanyi saat acara resepsi pernikahan putri Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Yogyakarta, Sabtu.

Ketujuh menteri itu adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (gitar), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (drum), Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi M Hanif Dhakiri (gitar dan vokal), Menteri Keuangan Sri Mulyani (vokal), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (vokal), serta Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf (Organ), serta Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki (vokal).

Saat tujuh menteri tersebut naik ke panggung para tamu yang hadir dalam resepsi itu tanpa dikomandoi langsung mendekat ke panggung yang dilapisi karpet warna merah.

Sejumlah lagu dinyanyikan oleh kelompok musik yang dinamakan "Elek Yo Band" (Jelek Ya Band) itu, antara lain Rumah Kita (God Bless), Ku Tak Bisa (Slank), Balikin (Slank), dan Bento (Iwan Fals).

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pun didaulat untuk naik ke panggung dan menyanyi Ku Tak Bisa.

Saat manggung memegang alat musik dan nyanyi para menteri terutama yang pria menanggalkan jas dan tanpa menggunakan baju warna putih lengan digulung berdasi, sementara menteri wanita menggunakan kebaya.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joki Widodo yang hadir dalam resepsi itu dan menyaksikan pembantunya menyanyi tampak menikmati dan sesekali tertawa.

Sementara tamu yang lain sibuk mengabadikan para menteri manggung dan ada yang berswafoto dengan latar belakang para menteri itu.

Usai menyanyikan empat lagu, anggota musik "Elek Yo Band" itu mengakhiri aksinya dan selanjutnya seluruh anggota Menteri Kabinet Kerja bersama Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana diajak untuk foto bersama dengan kedua mempelai dan masing-masing orang tua di pelaminan.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017