London (ANTARA News) - Manajer Leicester City Claude Puel meyakini Virgil van Dijk memiliki semua atribut untuk menjadi bek terbaik di dunia menyusul kepindahannya yang memecahkan rekor transfer dari Southampton ke Liverpool.

Puel mempercayakan Van Dijk sebagai kapten Sputhampton musim lalu ketika klub pesisir selatan itu berjuang keras mempertahankan bek tengah itu di klub tersebut.

Pemain Belanda itu akhirnya pindah ke Anfield sebagai pemain belakang termahal di dunia yang disebut-sebut media Inggris bernilai 75 juta poundsterling.

Leicester akan melawat Liverpool di Liga Inggris Sabtu pekan ini di mana Van Dijk secara resmi bergabung dengan klub Merseyside ketika bursa transfer dibuka 1 Januari.

"Ia salah satu bek terbaik di dunia dan memiliki semua kualitas untuk menjadi yang terbaik. Ini fantastis untuk Liverpool," kata Puel seperti dikutip Reuters.

"Ia bisa bermain dengan tim-tim bagus yang berbeda dan itu penghargaan bagus untuk dia. Sekarang ia akan menemukan levelnya. "Saya bahagia untuk dia dan senang ia tidak bisa bermain melawan kami."

(H-RF/D011)

Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017