Makassar (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan mulai membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Caleg) pada awal 2018.

"Pendaftaran bagi seluruh tingkatan Caleg provinsi maupun kabupaten kota hingga senayan akan dibuka pada Januari nanti," kata Ketua DPW PPP Sulsel Muhammad Aras saat mengunjungi DPRD Sulsel di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis.

Pihaknya membuka ruang kepada masyarakat di Sulsel maupun kabupaten kota yang ingin menjadi perwakilan rakyat pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang, untuk mendaftar ke PPP.

"Siapa pun yang ingin bergabung kita buka ruang selebar-lebarnya, baik itu kader partai maupun tokoh-tokoh di Sulsel yang mengingikan menjadi calon legislator," ucapnya kepada wartawan.

Saat disinggung apakah ada biaya untuk mendaftar sebagai Caleg, kata dia, tentu sesuai dengan mekanisme partai harus diikuti mengingat ada proses administrasi. Kendati demikian dirinya enggan menyebut besarannya.

Mengenai kapan waktu penutupan, lanjut Aras, sampai saat ini belum ditentukan batas waktunya, mengingat pendaftaran KPU tentang caleg belum dibuka, hanya saja batas akhir pendaftaran tentu dilakukan setelah di KPU membuka pendaftaran untuk tahapan caleg.

Ketika disinggung bila ada tokoh maupun figur yang ingin mengendarai PPP menjadi caleg, pihaknya menegaskan asalkan figur tersebut publik figur dengan track record atau latar belakang mumpuni maka diberikan tempat.

"Kalau perlu ini diibaratkan kami akan siapkan karpet merah bagi tokoh Sulsel yang ingin bergabung bersama kami di PPP dan membesarkannya," papar dia.

Aras menegaskan, pihaknya akan melakukan seleksi bagi masyarakat yang menyatakan bergabung dengan partai berlambang Ka`bah ini, sebagai bagian dari penjaringan untuk memilih yang terbaik mewakili aspirasi rakyat.

"Kita pasti lakukan seleksi sebab dalam pemilihan nanti kita berharap setiap kabupaten kota, provinsi maupun DPR ada keterwakilan kader PPP di parlemen," tambahnya.

Untuk Pemilihan Gubernur Sulsel tahun depan, pihaknya berharap mendapat simpati masyarakat dengan menggerakkan mesin partai yang saat ini terus melakukan sosialisasi.

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017